Nikmati Hidupmu, Optimalkan Kelebihanmu

Lagi-lagi kamu kecewa ketika bangun tidur kamu masih menjadi dirimu yang menurutmu terlalu banyak kekurangan daripada kelebihan. Bersikaplah adil pada dirimu. Cobalah untuk membutakan diri pada kekurangan yang ada dan mengkonsentrasikan pada kelebihan yang kamu miliki.

Jangan terus memaki kekurangan yang ada justru memperbanyak berterima kasih kepada kelebihan itu.
Pecahkan masalah yang ada dalam dirimu dengan banyak cara karena nilai-nilai dirimu jauh lebih tinggi dari apa yang kamu ketahui. Jangan memboroskan waktu hanya untuk merenungi apa yang tidak kamu miliki, melainkan bersenang-senanglah dengan semua yang kamu miliki. Menikmati apa yang kamu miliki akan membantumu mengatasisegala persoalan hidup dan bertahan dengan prinsip 'berusaha benar-benar berusaha".
Cara menikmati hidup :

  1. Jangan mengkonsentrasikan diri pada kekurangan tetapi pusatkan pikiran pada kelebihan yang dimiliki
  2. Jangan menjadikan orang lain menjadi perbandingan diri. Bersungguh-sungguhlah mengubah diri bukan mengubah orang lain. Jangan memandang ke atas dengan pandangan iri hati, dengki, dan penyesalan atas nasib diri. Ini akan menyusahkan kamu sendiri. Begitu juga ada saatnya memang kita melihat ke bawah yaitu orang lain yang tidak seberuntung kita sebagai perbandingan. Ini dalam rangka menumbuhkan rasa syukur dan sikap lapang dada terhadap apa yang kamu miliki. Jangan memandang ke bawah dengan pandangan angkuh, sombong atau merendahkan. Ini akan menjatuhkan martabat kamu sendiri.
  3. Jadikan setiap masalah sebagi sarana efektif untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri karena hal itu akan menjadi keuntungan bagi diri sendiri. Masalah datang bukan untuk menghancurkan kamu, melainkan justru untuk menguatkan jika kamu untuk lebih kuat dan tangguh untuk menjalani kehidupan.
  4. Jangan takut menghadapi masalah. Yakinlah ada campur tangan Allah di hidup kita. Allah tak akan membiarkan diri kita sendiri melewati masalah yang menghampiri kita. Tak ada alasan lagi bagi kamu untuk merasa takut menghadapi masalah. Hal itu harus dicatat, yaitu masalah tidak untuk dicari-cari tapi ketika masalah itu datang menghampiri kita, maka jangan takut dan lari, hadapi dengan penuh keyakinan bahwa Allah selalu akan menolong kita.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Setuju, cantik.
Judt enjor your life.
;)

Anonim mengatakan...

setuju banget.. hidup untuk dinikmati

Anonim mengatakan...

Top banget nih... :)

r

vanny mengatakan...

sip, semangat.. :)